Kecerdikan Si Ahmad

🐏Kecerdikan Si Ahmad🐏
Pada saat musim kemarau seorang penggembala kambing * Ahmad) merasa kesulitan untuk mendapatkan rumput yang hijau kalau tidak boleh dibilang tidak ada sama sekali. Berpikir lama sang penggembala ini, mencari akal supaya kambing-kambing gembalaanya suka makan rerumputan yang kering kerontang di padang gembala. Mondar-mandir di sekitar kandang sambil memegang jidatnya yang sebenarnya tidak pusing.

Sejenak pandanganya menatap plastik berwarna hijau di tumpukan sampah dekat kandang itu. Seketika matanya berbinar-binar, dari lisanya terucap"Alhamdulillah ada ide". Kemudian penggembala itu memungut plastik berwarna hijau itu dan merangkainya dengan tali sehingga menjadi semacam kaca mata.

Barang yang sudah dirangkainya dengan tanganya yang cekatan sebanyak kambingnya. Kemudian dipasangkan pada  kambing-kambing gembalaanya. Dengan segera kambing-kambing itu dilepas dari kandang dan berlarian ke padang gembala. Rerumputan kering yang biasanya tidak dihiraukan itu tiba-tiba diseebu layaknya rerumputan hijau segar.

Timbullah keributan di kalangan penggembala, karena kambingnya tidak seperti kambing si Ahmad yang suka makan rumput kering. Berbagai upaya dilakukan oleh sesama penggembala untuk mencari tahu rahasia Ahmad dalam menggembalakan ternaknya. Mulai dari yang terang-terangan bertanya sampai dengan yang hanya mengintai.

Alhasil tersebar berbagai penafsiran terhadap kecerdikan Ahmad.
🐏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelukis

Reog Kendang Tulungagung

Ronda malam